HAI-HAI WELCOME TO MY BLOG BUTUT

Apa Ya??

Minggu, 20 Juni 2010

I'M MUSLIM???

gak sengaja td gw buka artikel di internet tentang pertanyaan ramadhan,yg nanya org non muslim,sebenarnya dya nanya banyak,tp yg ketangkep ma gw cuma dikit(gw kan punya penyakit cpt melupakan sesuatu a.k.a mudah lupa xp)
gw pgn jawab pertanyaan mereka tp susah bgt hrus registrasi..yo wess,gw jawab d blog gw aja sekaligus mencurahkan pemikiran

mereka nanya:
1.apakah kalian bisa shalat 5 waktu secara tepat waktu tanpa pemberitahuan di Toa mesjid atau d tv?
Gw pgn jawab:
JUJUR,SHALAT GW MASIH BOLONG2,KADANG SEHARI CUMA 3X,KADANG KALO RAJIN SAMA SUNAH SEGALA,tp..shalat itu emang ngelatih disiplin,k'lo qta sbg muslim emank udh rajin shalatnya pake atw tdk pake toa mesjid atw tv qta akan ngerasa berdosa sendiri kalo ninggalin shalat,karna shalat menurut gw adalah bel alarm kehidupan,k'lo gw ninggalin shalat...udh dh ngerasa gak enak sendiri

2.bisakah kalian mengecilkan kepala sombong kalian yg memusuhi kami nonmuslim?

Gw jawab:
PEOPLE IS DIFFERENT,,,dari kecil gw udh di ajarin ma guru,ortu bhwa hrus menghargai perbedaan,gw punya temen nonmuslim,almh.mamah punya temen nonmuslim jga,papa punya temen nonmuslim jga..dan qta bsa live happily after with friends...sama kyk org nonmuslim,mereka jga ada kan yg fanatik sekali membenci islam??nah di islam jga ada,tp bwt gw yg mencap seseorg itu haram adalah Tuhan,qta sbg mahluknya cuma bisa mengingatkan,bagi gw jga..yg penting gw menghargai kalian nonmuslim,soalnya kata aa gym jga kan harus mulai dari diri sendir..

3.bisakah kalian membalas kejahatan dan keburukan dgn keindahan?

gw jawab:
YES WE CAN DO IT!!!
Rasul aja mendoakan org yg menganiaya beliau dgn doa yg baik,masa qta nggak bs sebagai muslim yg panutannya adalah nabi Muhammad SAW..
Gw tw bersabar emank susah,tp apakah untuk memadamkan api qta harus menimpa api lagi?gak kan,ambil air padamkan api itu lalu pergi,,,nah kiasan itu sama aja,tempelkan rasa sabar di hati lalu maafkan..emank susah,karena harus melawan nafsu amarah yg rasanya pgn nyakar wajah org yg bikin qta marah..tp k'lo udh biasa,insya allah dh..gampang

4.apakah kalian sbg orang muslim bisa konsumtif di dalam bulan puasa,dan tdk mengganggu para nonmuslin krn kebisingan untuk berpuasa?

Gw jawab:
oke,sbg muslim gw minta maaf k'lo para nonmuslim merasa terganggu waktu ngebangunin pas sahur yg pd teriak sahur..sahur..
Tapi,itu adalah bagian dari kultur budaya qta sebenarnya banyak bgt loh manfaat yg bisa diambil k'lo qta bangun pas sahur atau subuh:
- O2 itu msh banyak di atmosfer,oksigen kan membantu memperlancar darah ke otak,nah makanya bwt para pelajar paling bgus bangun pas subuh2 udah udaranya bersih otak jd "jreng"
- tidur jga jangan kelamaan,penelitian terkini membuktikan bahwa tidur lebih dari 5 jam,bikin memori qta mampet plus bikin beku,makanya knp para muslim ada yg sering shalat tahajud salah satu manfaatnya adalah itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai..hai..monggo di comment..